1. Buat class Midlet pada J2ME dan isikan sourcecode seperti pada tampilan dibawah ini:
</pre></div><div data-jsid="message">/** To change this template, choose Tools | Templates* and open the template in the editor.*/import javax.microedition.lcdui.Display;import javax.microedition.midlet.*;/*** @author nin_checha*/public class Midlet extends MIDlet {private Game1 game;private Display d;public void startApp() {d = Display.getDisplay(this);game = new Game1();d.setCurrent(game);}public void pauseApp() {}public void destroyApp(boolean unconditional) {}}</div><div data-jsid="message"> |
2. Copikan semua image yang ingin dimasukkan pada project package
3. Buat class javat pada J2ME dan isikan sourcecode seperti pada tampilan dibawah ini:
</pre></div><div data-jsid="message">import java.io.IOException;import javax.microedition.lcdui.Graphics;import javax.microedition.lcdui.Image;import javax.microedition.lcdui.game.GameCanvas;import javax.microedition.lcdui.game.Sprite;/** To change this template, choose Tools | Templates* and open the template in the editor.*//**** @author nin_checha*/public class Game1 extends GameCanvas implements Runnable {Graphics g = getGraphics();Image bg; // untuk memasukkan gambarSprite pesawat, ufo, peluru, bom, karakter; // untuk mengdraw gambar//Konstruktorpublic Game1() {super(true);init(); //memanggil fungsi initnew Thread(this).start();}private void init(){try {bg = Image.createImage("/bg2.png");pesawat = new Sprite(Image.createImage("/airplane.png"));ufo = new Sprite(Image.createImage("/ufo.png"));peluru = new Sprite(Image.createImage("/peluru.png"));bom = new Sprite(Image.createImage("/ledakan.png"));karakter = new Sprite(Image.createImage("/char.png"));} catch (IOException ex) {ex.printStackTrace();}}public void run() {while (true ) {// disini loop gameg.setColor(255, 0, 0);// g.fillRect(10, 10, 10, 280);g.drawImage(bg, 0, 0, 0); //gambarg.drawString("Score:", 5, 5, 0);pesawat.setPosition(100, 190);pesawat.paint(g); // untuk ngedraw pesawatufo.setPosition(20, 50);ufo.paint(g);bom.setPosition(120, 40);bom.paint(g);peluru.setPosition(200, 120);peluru.paint(g);karakter.setPosition(0, 250);karakter.paint(g);// batas loop gameflushGraphics();// refresh supaya kelihatan hiduptry {Thread.sleep(50);// untuk mengistirahatkan setiap 50/mil second} catch (InterruptedException ex) {ex.printStackTrace();}}}} |
4. Untuk tampilan prinscreennya dapat dilihat dapa tampilan dibawah ini :



Tidak ada komentar:
Posting Komentar